Perusahaan Jasa Pengamanan, Outsourcing Security | PT. Panji Marss Satria

Training Security dan Pelatihan Satpam, Jasa Outsourcing Security
7 Februari 2019
Anggota Satuan Pengamanan (SATPAM) Memiliki Kewajiban Berikut!
12 Februari 2019

Perusahaan Jasa Pengamanan, bertujuan untuk Mengelola keamanan dan menyediakan satpam namun pada dasarnya sebagaimana perusahaan umumnya maka perusahaan jasa keamanan didirikan untuk mendapatkan keuntungan, tentu pada akhirnya semua kebijakan dan aturan perusahaan akan dibuat untuk tujuan tersebut.

Untuk tetap mempertahankan mutu pelayanan  jasa pengamanan, maka jumlah tenaga keamanan yang dikelola harus sepadan dengan kemampuan perusahaan  dalam mengelola dan mengatur manajemen keuangan, hal ini dimaksudkan agar pendapatan  perusahaan dapat dikelola dengan baik, sehingga kesejahteraan karyawan dan satpam serta unsur pendukung lainnya tetap terjaga, sebenarnya hal ini dimaksudkan untuk mempertahankan mutu dari layanan jasa keamanan tadi.

Mungkin kita masih melihat security atau jasa petugas keamanan sebagai profesi yang kurang diperhitungkan, bahkan mungkin juga  karena ketidakmengertian, umumnya melihat  security  bukanlah  sebagai profesi,  melainkan satpam atau security disamakan dengan penjaga malam, atau penjaga pintu, sering pula dianggap hanya  sebagai pelengkap dari sebuah proses produksi.

Hal ini tentu tidak sepenuhnya benar, karena security adalah sebuah profesi  yang memiliki peranan penting dalam rangkaian proses produksi.  artinya peran security sebagai elemen keamanan adalah penting untuk menjamin terlaksananya proses produksi.  sehingga dapat dikatakan tanpa adanya pengamanan, semua yang  telah disusun, direncanakan, atau mungkin yang sedang berjalan akan terganggu bahkan dapat terhenti sama sekali.

Selain itu, security disebut sebuah profesi karena  didalam diri setiap security dituntut adanya sifat profesional dalam menjalankan tugas, yang dibuktikan dengan keharusan memiliki pengetahuan dan kemampuan khusus sehingga  seseorang dapat disebut sebagai security profesional.

Pandangan rendah tentang profesi security juga disebabkan oleh security sendiri,  bisa dipastikan sebagian dari rekan rekan, menjadi security bukanlah tujuan, beberapa memilih pekerjaan ini hanya karena belum ada kesempatan di pekerjaan lain, celakanya ada pula yang menjawab terpaksa, hal ini tentu berdampak pada sikap dan  pola kerja security dalam menjalankan tugasnya.

PANJI MARSS SATRIA (PMS) adalah perusahaan yang memiliki kegiatan menyediakan tenaga kerja satpam atau jasa security, memberikan pelayanan jasa terbaik dengan cepat sehingga pemilik rumah atau kantor atau pabrik dapat dengan mudah mendapatkan layanan Jasa security / layanan jasa keamanan dari PMS.

PMS menyediakan semua sarana pendukung keamanan bagi anda yang akan menyelenggarakan kegiatan acara baik in door atau out door. Personil security PMS akan menganalisa dan menangani seluruh aspek-aspek yang berkaitan dengan keamanan pelaksanaan acara tersebut.

PMS memberikan pengamanan yang efektif dan profesional dari tim security yang handal. Apapun jenis kegiatan yang akan anda laksanakan.PMS siap memberikan solusi bagi keamanan acara anda.

Keamanan merupakan salah satu dari sekian kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi saat ini. Aktifitas sehari-hari dapat berjalan lancar bila didukung oleh lingkungan yang aman. Kegiatan bisnis dapat berhasil dengan keamanan yang terjamin disegala bidang, baik bertransaksi, komunikasi, perjalanan bisnis, pengiriman, penyimpanan barang, dan lain-lain.

Demikian pula dengan keamanan pribadi dan keluarga merupakan hal yang masuk dalam skala prioritas kita, Bagaimana kita dapat menjalankan aktivitas kita sehari-hari dengan balk apabila keamanan kita tidak terjamin? Keamanan kita dan orang-orang yang kita cintai tetap menjadi prioritas utama.

Menjawab semua kekhawatiran tersebut PMS Security Service memberikan solusi pengamanan bagi anda dan perusahaan anda. PMS Security Service secara ekslusif memprioritaskan kegiatan usahanya untuk dalam bidang pengamanan yang menyeluruh.

Dengan sistem kerja yang efektif dan profesional dengan tenaga pengamanan yang profesional dan terlatih, dan peralatan yang mendukung, perusahaan PMS memberikan jaminan dan solusi keamanan untuk anda, keluarga, dan perusahaan anda. Sumber daya manusia dan fasilitas terbaik akan PMS berikan. Untuk menjawab semua kebutuhan keamanan anda.

Baca juga :

Alasan Perusahaan Perlu Menggunakan Jasa Security

Tips Memilih Jasa Keamanan Security

Banyak sebagian orang yang pastinya belum mengenal betul dengan salah satu departemen di perusahaan. Ya, departemen keamanan (Security Departement) yang memiliki fungsi dan peran penting untuk menjaga serta memberi kenyamanan kepada setiap tamu yang ingin berkunjung ataupun bertamu di perusahaan.

Pengertian secara umum, departemen keamanan merupakan departemen yang bertugas menjaga dan mengatur keamanan perusahaan serta melakukan pengamanan seluruh area perusahaan dan ikut memantau tamu terutama mengawasi tamu-tamu yang mencurigakan. Selain itu security juga harus memeriksa para karyawan perusahaan“body checking” baik itu saat masuk kerja maupun saat pulang bekerja. Adanya security akan membuat tamu merasa aman berada di perusahaan.

Pada dasarnya security merupakan sebuah section dari Human Resources Department. Yang mana segala job description-nya berdasarkan ketentuan dari Human Resources Manager. Namun, pada era sekarang, bagian security lebih didominasi oleh lembaga outsourcing sehingga bagian ini memiliki struktur organisasi yang berdiri sendiri. Namun dalam hal tanggung jawab, meskipun dari lembaga outsourcing, kinerja para security masih tetap terpantau oleh Human Resources Department.

Adanya outsourcing ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Outsourcing akan lebih memudahkan pihak human resources untuk mencari security yang sesuai dengan kriteria perusahaan, karena jika security yang dikirim oleh pihak outsourcing kurang maksimal dalam bekerja, maka perusahaan dapat melakukan komplain dan meminta ganti dengan security yang lebih profesional dalam bekerja.

Kelemahan pada outsourcing adalah, kualitas dari security yang minim akan pengetahuan perusahaan. Sebagian besar security dari lembaga outsourcing mungkin pernah bekerja menjadi security di pabrik, lalu lintas, mall, atau pun tempat publik lainnya, sehingga pada waktu ia ditempatkan di suatu perusahaan maka  ia akan susah untuk bersosialisasi dengan istilah-istilah perusahaan yang notabene sedikit “merepotkan”.

Terlepas dari kebijakan perusahaan untuk memakai jasa outsourcing atau tidak, tentu saja Security Department tetap mempunyai tanggung jawab besar dalam menjalankan bisnis perusahaan. Seringkali terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di perusahaan dan itu menjadi tugas departemen keamanan untuk mengatasinya. Walaupun seringkali pekerjaan di bidang keamanan sering dipandang sebelah mata, tetapi justru tanpa mereka tamu tidak akan merasa aman yang merupakan salah satu esensi dari bisnis hospitaliti.

Oleh karena itu, sesuai dengan tujuan perusahaan agar tamu dapat mencapai kepuasan termasuk dalam segi keamanan dan kenyamanan, departemen keamanan lah yang memikul tanggung jawab tersebut.

Maka dari itu, memilih perusahaan outsourcing yang berkualitas perlu diperhatikan ya. Mencari informasi mengenai perusahaan penyedia security atau satpam sangatlah penting. Apakah perusahaan outsourcing security yang kita tuju sudah terakreditasi atau kah belum, sudah profesional atau tidak, kompeten dan terlatih atau tidak, semuanya harus diperhatikan dalam pemilihan prerusahaan outsourcing sendiri.

Pilihlah perusahaan yang memiliki jasa training sehingga kualitas security dan satpam yang dihasilkan bermutu dan profesional. Pilihlah perusahaan yang mampu menjadikan security lebih profesional di bidangnya yaitu keamanan.

Karena pada hakikatnya seorang security atau satpam berdedikasi dalam hal keamanan, maka seorang security yang baik dan profesional harus paham mengenai situasi dan dapat membaca keadaan yang terjadi disekitar. Jangan sampai Anda salah memilih dan mendapatkan satpam yang tidak terlatih dan terdidik yang bukannya menguntungkan tetapi malah merugikan perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *