Keuntungan Bekerja Sama dengan Perusahaan Outsourcing Security

Jenis Layanan dan Jasa Perusahaan Outsourcing Security, Panji Marss Satria
6 Februari 2019
Training Security dan Pelatihan Satpam, Jasa Outsourcing Security
7 Februari 2019

Sumber : redeye-security.com

Tenaga keamanan sangat penting untuk pengamanan, khususnya pada perusahaan yang di dalamnya bersangkutan dengan keuangan atau administrasi negara. Tak hanya itu, untuk acara-acara resmi, perusahaan lain, perumahan, pengamanan transportasi, dan pelayanan keamanan lainnya pun sangat perlu adanya tenaga keamanan yang terbaik dan profesional.

Lalu, bagaimana cara memilih tenaga keamanan yang baik?

Di ulasan kali ini, kami sangat menganjurkan untuk Anda menggunakan tenaga kerja dari luar perusahaan, yaitu bekerja sama dengan perusahaan penyedia jasa security terbaik dan profesional atau kita kenal dengan sistem outsourcing.

Mengapa demikian?

Karena akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan Anda. Nah, apa saja keuntungan tersebut?

Berikut ini akan kami sajikan keuntungan perusahaan memilih satpam dari outsourcing.

1. Menghemat Biaya

Apabila perekrutan dilakukan secara internal atau merekrut tenaga kerja perusahaan Anda sendiri, maka biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak, yaitu Anda harus mengeluarkan biaya untuk penyeleksian dan pelatihan.

Tak hanya menyeleksi dan melatih calon tenaga keamanan tersebut, Anda pun harus menyeleksi dan melatih tenaga kerja baru untuk mengganti posisi pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan oleh karyawan Anda tersebut.

Sedangkan jika Anda menggunakan jasa penyedia security dari pihak lain, tenaga kerja sudah diseleksi dan terlatih secara profesional, sehingga Anda bisa langsung menempatkan security pada bagian yang sudah direncanakan.

2. Fleksibel dan Sesuai Kebutuhan

Anda tidak perlu direpotkan mengenai operasional keamanan. Semisal apabila seorang satpam perusahaan yang sedang berhalangan atau tidak bisa masuk kerja karena sakit, karena ada urusan keluarga, atau karena ada hal-hal mendesak lainnya yang tidak bisa ditinggalkan, maka si perusahaan penyedia jasa security biasanya akan melakukan backup (mengganti sementara satpam yang berhalangan hadir).

Soal jenis layanan keamanan dan durasi kontrak kerja pun anda bisa menentukan sendiri seuai keinginan. Seperti misalnya jasa security untuk sebuah event, atau jasa security untuk sebuah gedung atau kawasan. Tentunya lama durasi kontrak kerja tersebut berbeda. Perusahaan outsourcing security mampu memberikan layanan/jasa keamanan yang diinginkan klien sesuai dengan kebutuhan.

3. Petugas Keamanan yang Handal dan Terlatih serta Profesional dan Kompeten

Perusahaan penyedia security (satpam) memiliki kriteria tertentu dalam memilih personil yang akan mereka pekerjakan. Mulai dari pendidikan formal, pendidikan dasar keamanan dan ketertiban, hingga pendidikan tambahan lain. Mereka juga umumnya dibekali dengan kemampuan bela diri yang cukup, kemampuan semi-militer, serta dilatih agar peka dalam membaca situasi dan pandai berkomunikasi.

4. Pelayanan Prima dan Terbaik

Perusahaan outsourcing security umumnya sudah memiliki portofolio atau data mengenai orang-orang terbaik di bidang ini. Sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari data dan informasi mengenai orang yang akan dipekerjakan. Karena perusahaan sudah menyeleksi yang terbaik yang sesuai dengan kriteria klien.

5. Manajemen Jasa Security yang Profesional

Biasanya anda atau perusahaan akan mempertimbangkan nota pembayaran, gaji, jaminan, hingga pajak, ketika memperkerjakan seseorang. Dengan memilih perusahaan penyedia jasa keamanan, anda tidak akan direpotkan dengan hal-hal seperti ini. Sebagai perusahan outsourcing, manajemen yang profesional mulai dari pengelolaan tenaga kerja, operasional, pengawasan, pembuatan laporan hingga memberikan hak para tenaga keamanan sepenuhnya menjadi tanggung jawab perusahaan penyedia keamanan.

Baca juga :

Alasan Perusahaan Perlu Menggunakan Jasa Security

Tips Memilih Jasa Keamanan Security

Comments are closed.